Kamis, 04 Februari 2021

#KasihSayang - Negeri Sayang Generasi

 

Negeri Sayang Generasi

Oleh : Imam Syafii - AISEI 579

Webinar dengan topik Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survey Karakter bagi guru madrasah yang diinisiasi oleh Penerbit Erlangga bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera yang saya ikuti pada Kamis, 4 Februari 2021 lancar dan sukses.

Dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA. Sebanyak 3000 peserta guru MI,MTs dan MA se Provinsi Sumsel aktif Zoom meeting dari pukul 07.30-11.00 WIB. Waw, Luar biasa Istimewa! 

Tiga kata dari paparan materi Penatar Nasional Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar) Kemdikbud RI, Dr. Safari, MA., PAU adalah menarik, mencerahkan, dan bermanfaat. 

Menarik, menurutnya kebijakan UN dihapuskan sebagai bentuk sangat sayangnya negeri agar generasi tetap sehat, cerdas, terhindar Pandemi Covid-19 yang telah menyebar di bumi. Mencerahkan, paparan AKM memberikan pencerahan guru madrasah supaya membekali generasi dengan literasi (membaca dan numerasi). Bermanfaat, webinar ini bermanfaat meningkatkan pengetahuan dan motivasi guru menghadapi AKM bulan September 2021. Wujud sayangnya negeri untuk generasi.


#THEPOWEROFKEPEPET

#PIKIR 15 MENIT

#TULIS 15 MENIT

#FEB4AISEIWRITINGCHALLENGE

TEMA : #KASIHSAYANG

EDISI : 4 Februari 2021


2 komentar: